Penulis : Ismail Solihin

Tahun : 2014

ISBN : 978-602-298-285-2

Buku berjudul “Pengantar Bisnis”  ini ditulis oleh Ismail Solihin. Beliau menyelesaikan studi S1 dan S2 di bidang manajemen dari Universitas Padjajaran dan memulai karir profesionalnya sebagai management trainee di PT. Wicaksana Overseas International Jakarta dan pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT. Prima Jatimas Perkasa.

            Buku ini ditulis oleh Ismail Solihin dengan memaparkan berbagai aspek yang berhubungan dengan kegiatan bisnis, dan beliau mengharapkan agar buku ini dapat memberikan pengantar kepada para mahasiswa yang mempelajari mata kuliah mengantar bisnis agar memudahkan mereka dalam memahami aktivitas bisnis.

            Buku “Pengantar Bisnis” ini terbagi menjadi beberapa bagian: (1) Pengertian mengenai bisnis, ruang lingkup secara umum dan menurut KBLI, dan peranan bisnis hingga lingkungan usaha serta tanggung jawab sosial perusahaan  dan berbagai etika bisnis; (2) Kewirausahaan, yang memaparkan tentang ciri-ciri wirausaha hingga bagaimana cara mengatur manajemen perusahaan dan fungsi-fungsi manajemen perusahaan (planning, organizing, leading, controlling); (3) Fungsi-fungsi organisasi perusahaan, yang mencakup manajemen pemasaran, manajemen SDM, manajemen operasi, manajemen keuangan dan akuntansi, manajemen sistem informasi; (4) Bank, lembaga keuangan bukan bank, pasar uang dan pasar modal.

(Janice)

Jika ingin mengakses buku ini, dapat berkunjung ke perpustakaan UWIKA dengan nomor kelas 338.542 Sol p

katalog buku tersebut juga dapat diakses melalui tautan berikut